Halaman

Rabu, Juni 20, 2007

Berita Duka Kenanga III no. 4

Innalillahi wa innaillahi rojiun, telah berpulang kerahmatullah, putra ke III dari Bapak Purwanto, Jl. Kenanga III no. 4, yang bernama Daffa Rizkiawan (6jam). Almarhum telah dimakamkan tadi pagi pukul 10.15 WIB di TPU Atsiri Permai.
Sebenarnya selasa 19 Juni 2007 itu adalah jadwal rutin kontrol kehamilan ke dokter, memang beberapa hari sebelumnya ada terasa tidak enak dibagian kiri perut. Pagi jam 10 an berangkat Bapak Pur, ibu, dan anak2 ke dokter di RS Fatmawati, dengan rencana pulang dari kontrol, nanti mampir untuk beli sepatu bola Ardi (putra kedua).
Hanya Allah SWT yang punya kuasa, manusia hanya bisa berencana, hasil analisa dokter menyebutkan bahwa detak jantung bayi sangat lemah (90 detak per menit, normalnya 120-130 detak per menit) serta posisi bayi terlilit tali pusar, upaya dokter untuk menyelamatkan bayi lewat si ibu telah dilakukan, namun tidak ada perobahan, maka diputuskan untuk operasi sesar agar penanganan bayi dan ibu bisa dilakukan terpisah, jam 19.30 wib bayi berhasil dikeluarkan, bayi langsung mendapat penanganan dari dokter, berbagai upaya sudah dilakukan, namun sekali lagi hanya Allah yang punya kuasa atas semua yang ada di bumi dan di langit.
Tepat pukul 00.30 wib nyawa bayi tidak tertolong lagi, sontak Pak Sonny, Pak Yahya, Pak Nursuhandi, serta Pak Yamin yang baru saja sampai di Sekata pulang dari RS Fatmawati kaget mendengar berita telpon dari Pak Pur ke Pak Nursuhandi. Secara spontan mereka bersama Pak RT Sumardi langsung mengabari warga yang lain untuk persiapan penjemputan dan persiapan di rumah duka.
Pak RT Sumardi, Pak Yahya, Pak Sonny, Pak Nursuhandi, dan Pak Yamin rupanya sudah dari sore tahu bahwa Pak Pur dan Ibu ada di RS Fatmawati dan akan di operasi. Mereka langsung ke RS Fatmawati malam itu juga.
Pesan dari Pak Purwanto dan keluarga tadi melalui Pak Yahya di pemakaman bahwa dimulai nanti malam sampai malam ke tiga diadakan yasinan dirumah duka Jl. Kenanga III no. 4. Dimohon kepada Jamaah Musholah Al-Furqon untuk dapat bersama-sama menghadirinya.


Tidak ada komentar: