Halaman

Jumat, Juli 27, 2007

Susu Bubuk Oplosan Diduga Beredar di Bogor

BOGOR -- Susu bubuk yang dijual secara curah atau biasa dikenal dengan susu bubuk kiloan di Bogor disinyalir telah dioplos dengan bahan makanan semacam tepung atau "white powder". Tak heran jika susu bubuk oplosan tersebut harganya jauh lebih murah.

Seorang pedagang di Pasar Bogor mengatakan, Selasa (24/7), konsumen akan sulit membedakan antara susu bubuk murni dengan susu oplosan. "Harga susu bubuk oplosan juga jauh lebih murah, hanya sekitar Rp 4.000 hingga Rp 5.000 per 250 gram sehingga banyak konsumen memilih produk tersebut tanpa mengetahui keasliannya," kata pedagang yang enggan disebut namanya itu.

Sementara harga susu bubuk murni yang diimpor dari Australia (full cream) berkisar antara Rp12.000 hingga Rp14.000 per 250 gram. Sejak naiknya harga susu sapi dalam kemasan, konsumen mulai mencari produk susu kiloan karena harganya bisa sedikit ditekan. Susu bubuk kiloan ini biasanya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kue, namun bisa juga dikonsumsi langsung.Di Pasar Bogor, hanya ada dua hingga empat pedagang susu kiloan.n ant

http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=301296&kat_id=347


Tidak ada komentar: