Halaman

Selasa, Mei 29, 2007

Web Browser

Web browser merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi dari suatu halaman web atau situs, serta berinteraksi dengan situs tersebut melalui teks, gambar, animasi, bahkan suara dan video. Teks, gambar, animasi tersebut dapat mengandung hyperlinks yang menghubungkan tiap halaman disitus itu sendiri, atau menghubungkannya kesitus lain. Web browser adalah sarana kemudahan bagi kita untuk mengakses informasi didunia maya.Dalam perkembangan teknologi web browser yang begitu pesat, maka dikenal berbagai macam web browser, selanjutnya akan kita bandingkan beberapa jenis web browser.

Sebagian dari kita sangat mengenal Internet Explorer sebagai aplikasi untuk surfing dijagat maya. Tetapi tahukah Anda kalau begitu banyak browser selain Internet Explorer yang memiliki kemampuan di atas kemampuan browser racikan Microsoft tersebut. Banyak perusahaan pengembang browser, yang mengklaim bahwa browser merekalah yang tercepat ( tercepat dari segi apa..? ). Sebagai contoh Opera mengklaim bahwa Opera adalah browser yang paling cepat didunia. Kemudian Mozilla juga menyatakan melalui situsnya bahwa Firefox dapat membuat Anda melakukan rutinitas browsing dan surfing menjadi lebih cepat dan aman. Mozilla juga mengatakan bahwa Firefox akan menjadi pilihan dan alternatif baru selain Internet Explorer ( IE ). Situs Apple juga mengklaim bahwa bahwa Safari dapat menampilkan halaman situs lebih cepat daripada browser Mac lainnya. Pengguna IE selalu mengatakan alasan mereka memilih IE, dikarenakan kecepatan load halamannya :)

Pengguna Opera dan Firefox sangat vocal dan menganggap browser merekalah yang paling cepat, aman dan stabil, tetapi tidak satupun dari mereka dapat membuktikan argumentnya. Biasanya mereka hanya dapat mengatakan ” browser temen gw lebih lambat daripada browser gw ” tanpa dapat membuktikan lebih lanjut.

Artikel ini diambil dari http://browser-wars.com/?p=4


Tidak ada komentar: